Wednesday, April 5

Wirid / Doa Setelah Sholat Fardlu

Setelah Sholat fardhu sebaiknya kita membaca wirid/doa sehingga pahala kita bertambah banyak dan dosa-dosa kita insya allah diampuni. Selanjutnya apabila kita dipanggil olehNya, maka kita sudah bersih dari dosa-dosa dan dimasukkan ke dalam golongan yang beruntung yaitu yang mendapat surga (jannah) sebagai balasan dari Alloh SWT.

Wirid ini tergolong wirid panjang tetapi apabila kita baca setiap hari maka kita akan hapal dengan sendirinya.

Wiridnya adalah sbb:

Astaghfirullohhal adziim li wali wali dayya wali ashabil khuquq ala wal jamiil mu'minin wal mu'minat wal muslimiina wal muslimat al akhyaa 'i minhum wal amwaat (3x)

lebih kurang artinya : aku mohon ampun ya Alloh dzat yang Maha Agung, juga ampuni kedua orang tuaku dan orang-orang yang punya kewajiban pada aku, dan semua mukminin dan mukminat, muslimin dan muslimat yang hidup maupun yang sudah meninggal.

Laa Ilaaha Illalloh wahdahu laasyariikalah lahulmulku walahulhamdu yuhyii wayumiitu wahuwa alaa kulli syaiin qadiir (3x)

Tidak ada Tuhan selain Alloh, dzat yang Maha Esa (satu), tidak ada sekutu untukNya (tidak ada yang menyamai), dzat yang mempunyai kerajaan dan semua pujian. Dzat yang menghidupkan dan mematikan, dan berkuasa atas segala sesuatu.
Allohumma antassalam, waminkassalam, wa ilaika ya'uudussalam, fahayinaa Robbana bissalam, wa adkhilnal jannata darossalam, tabarokta Robbanaa wata a'laita yaa dzaljalali wal ikraam

Ya Alloh dzat yang mempunyai keselamatan, keselamatan adalah dari Engkau, dan keselamatan berpulang kepadaMU, dalam hidupku berilah keselamatan, masukkan aku kedalam sorga Darossalam, Tuhanku Engkaulah yang maha luhur dan maha agung, dzat yang maha luhur dan maha mulya.

Audzubillahiminassyaithonirrojiim, Bismillahirrohmanirrokhiim

teruskan dengan membaca : Al Fatehah , kemudian

Wa ilahukum ilahu wakhid , La ilaahailla huwarrohmaanurrokhiim
hai kamu semua, Tuhanmu itu hanya satu, tidak ada Tuhan selain 'Dzat Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang'.
teruskan dengan membaca 'ayat Kursi' sebagaimana dibawah ini,

Allohu Laa iaaha illaa huwalkhoyyul qoyuum, laa ta' khudzuhuu sinatuw walaa naum, lahu maa fiissamaawaati wa maa fil ardhi, mandzaalladzii yasyfa'u 'indahuu illaa biidznih, ya'lamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum, wa laa yukhithuuna bisyai'in min 'ilmihi illa bi maasyaaa'i, wasi'a kursiyyuhussamaawaati wal ardho, waa ya'uduhuu khifzuhumaa wahuwal a'liyul a'zhiim.

kemudian teruskan dengan beberapa ayat dari Al Qur'an dibawah ini,

Syahidallohu annahu La ilaa ha ila huwa walmalaikatu wa ulul ilmi qoiman bil qisthi La ilaa ha illa huwal aziizul hakiim

Inna diina i'ndallohil islam

Qulillohumma malikulmulki, tu'tilmulka man tasyaa', wa tanziulmulka miman tasyaa' wa tu'izu man tasyaa' wa tudzillu man tasyaa' biyadikal khoir Innaka alaa kulli syaiin qodiir. Tuulijullaila finnahaari wa tuulijunnaaharo fillaili, Wa tukhrijul hayya minal mayyiti wa tukhrijulmayyita minal hayyi, Wa tarzuqu man tasyaa' bi ghoiri hisaab

Subhanalloh (33x) , Alhamdulillah (33x) , Allohuakbar (33)

Allohu Akbar Kabiirau wasubhanallohi bukrotau waashiilla

La ilaaha illallohu wahdahuu la syariikalah lahulmulku wa lahulhamdu yuhyi wa yumiitu wahuwa alaa kulli syaiin qodiir

La khaula wala quwata illa billahil a'liyil aziim

Allohumma sholli wasallim alaa sayyidinaa Muhammad a'bdika wa rosuulika nabiyyil ummiyyi wa a'laa aalihii wa shohbihii wasallim

Wa hasbunaallohu wani'mal wakiil

La khaula wala quwata illa billahil a'liyil aziim, Astaghfirullohhal adziim

Doa

Alhamdulillahirobbil a'lamiin, hamdan yuuafii ni'mah wa yukafii maziidah
yaa Robbanaa lakalhamdu kamaa yanbaghi lijalali wajhikal kariim wa aziim sulthonik

Allohumma Sholli wasalim alaa sayidinaa Muhammad, sholatan tunjinaa bihaa min jami'il ahwaali wal afaat, wa taqdhilanaa bihaa min jami'il hajaat, wa tuthohirunaa bihaa min jami'is sayi'at, wa tarfa'unaa bihaa 'indaka a'laa ddarojaat, wa tubalighunaa bihaa aghsol ghoyat min jami'il khoirot fil hayaati wa ba'dal mamaati.

Allohumma inna nasa'luka luthfa fimaa jarot bihil maqoodiir

Allohumma inna nasa'luka min khoiri masa'alaka, minhu sayyidunaa wa nabiyyuna muhammad 'abduka wa rosuuluka, wa na'udzubika min syarri masta'adzaka, minhu
sayyidunaa wa nabiyyuna muhammad 'abduka wa rosuuluka

Allohumma inna nasa'luka muujibaati rohmatika, wa azaa'ima maghfirotika,
wa ssaalamatan min kulli istmin, wal ghoniimatan min kulli birrin, wal fauza bil jannah, wan najaata mina nnaar, wal a'fwa 'indalhisaab

Robbanaa laa tuzig quluubanaa ba'da idz hadaitanaa wa hablana miladunka rohmah, innaka antal wahhaab

Robbanaghfirlanaa wali walidiina kamaa robayanaa shoghiiroo,
wal jamiil mu'minin wal mu'minat wal muslimiina wal muslimat al akhyaa' i minhum wal amwaat

Robbanaa aaatinaa fiddunyaa khasanah, wa fil aakhiroti khasanah, wa qinaa 'adzabannaar.

Wa shollallohu alaa sayidinaa muhammad wa alaa aalihii wa shohbihii wa sallim, walhamdulillahi robbil 'alamiin.

Amiin.

Wirid dan Doa Selesai













82 Comments:

At 6:16 PM, Blogger ajo said...

Dear Njeng,

Hatur nuhun doa wirid na......


Thx&Regards,

Kang Ajo

 
At 11:49 PM, Blogger easy computer said...

makasih udah posting witir n bacaan doanya...
moga posting lagi doa2x yang lainnya ya

 
At 8:49 PM, Blogger ollyc said...

dear jeung..
minta posting doa bertuliskan tulisan alqurannya..

 
At 8:44 PM, Blogger Deden_ddn said...

Terimakasih......

 
At 7:39 PM, Blogger herculles said...

Duh.. terimakasih banyak.. Alhamdulillah ketemu juga tulisan do'a ini.. :-)

 
At 1:52 PM, Blogger nickysathreea said...

amin..............

 
At 1:52 PM, Blogger nickysathreea said...

amin..............

 
At 1:52 PM, Blogger nickysathreea said...

amin..............

 
At 1:53 PM, Blogger nickysathreea said...

amin..............

 
At 10:29 PM, Blogger alex said...

makasih ya...
doa setelah sholatnya, bisa dalam tulisan arab g...?
mohon bgt

 
At 3:09 AM, Blogger MAJELIS AL-KAHFI said...

asslmkm
mampir ya
majelisalkahfi.blogpot.com

 
At 4:24 AM, Blogger learn physics said...

minta dalam bahasa arab donk

 
At 3:35 PM, Blogger Gempita said...

unggal enjing ieu teh yi, abdi ngaos ieu teh.Hatur nuhun pisan
wasswr wb
Kang mPit tea

 
At 6:03 AM, Blogger Alex said...

minta artinya boleh? terima kasih

 
At 12:59 AM, Blogger fiant said...

dikasi tulisan arabnya donk....coz aku lebih mudah menghafal pake huruf arabnya...mudah diingat gitu.....

 
At 12:48 AM, Blogger Ari said...

makasih telah share pengetahuan Anda.

 
At 2:20 AM, Blogger ridwanhidayat Blog said...

minta yg bahasa arabnya ada ga?? aku sulit baca jk bahasa indonesia,

 
At 5:30 PM, Blogger AL FAKIR said...

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Saya sangat berterima ksih apabila berkenan memberikan wirid/do'a setelah shalat fardlu dengan menggunakan huruf arab yang jelas agar mudah dibacanya.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

 
At 8:52 PM, Blogger Rizal said...

yang kasih syng tulisan arab donk.

 
At 9:08 PM, Blogger Rizal said...

yah juga pake yang tulisan arab donk, please

 
At 5:03 AM, Blogger black said...

makasih bnyak wirid nya...smoga doa ini membuat saya lbih inget kepada allah swt..amin

 
At 6:09 PM, Blogger YUANA said...

trims .. akan berguna untuk saya dan juga yang lainnya..boleh ijin untuk saya copy?

wass
yuana

 
At 11:54 PM, Blogger arief wasisto edhi said...

mohon artinya sama sumber hadisnya.

thanks.

 
At 3:47 AM, Blogger dani said...

makasih atas wiridnnya insya alloh saya akan belajar trus .tapi sayngnnya ga ada tulisan arabnya ya...

 
At 1:56 AM, Blogger welcome friends said...

trims yea. Tapi kenapa gak pake B.Arab aja?a

 
At 1:31 AM, Blogger ABIMANYU said...

Assalamu 'alaykum wr.wb.
Kanjeng sinuhun... meniko sae sanget ...
saestu ... namung menawi kepareng nyuwun dipun serat ugi donga meniko dipun pendet saking kitab menopo bab soho nomer haditsipun pinten .. amargi Addu'a'u huwal ibadah ...engkang kamongko IBADAH meniko kedah miturut contoh saking kanjeng nabi sholallohu 'alayhi wa sallam ....mboten kepareng 'ngarang piyambak2'..... mugi panjenengan kerso maringi pitedah dumateng poro kadang sami..maturnuwun sanget..mugi kito sedoyo tansah pinaringan taufiq lan hidayah saking Gusti Alloh ...aamiin

 
At 9:28 AM, Blogger samsir said...

bagus banget postingannya tapi ada ndak fersi hurup hijaiahnya ??biar lebih afdol dalam pelapasannya juga lebih mantap dalam bacaannya..
makasih sebelumnya

hamba alloh

 
At 5:33 AM, Blogger didyck said...

bermanfaat bgt informasi doanya... perbanyak lagi posting2 yang lain,

 
At 5:56 AM, Blogger saudagarpulsa said...

Pake arob tulisanya kang biar apdol. Baca na jg lbh gampang :). Tp knapa yah saat ini malah bnyk yg ga doyan wiridan apalagi menegadahkan kdua tangan. Dalih nya bid'ah :d.

 
At 6:58 AM, Blogger dnok45 said...

matur suwut banget meniko kulo roso katah manfaatipun...

 
At 9:42 AM, Blogger R451TO said...

izin copy
Matur suwun,kamsiah,haturnuhun,thank you,terimakasih.semoga postingan ini menjadi amal ibadah buat saudara.
Amien

 
At 2:51 AM, Blogger Yusuf_gzl said...

trims doanya...mudah-mudahan dapat pahalanya..

 
At 4:41 AM, Blogger SanDy said...

thanks banyak atas wiridx.....

 
At 3:10 AM, Blogger utility capacity said...

alhamdulillah, semoga bermanfaat dan saudara diberihkan limpahan rahmat dan hidayah dari alloh swt, amin

 
At 3:48 AM, Blogger Arifin Blora said...

Kalau bisa yang pakai bahasa arabnya juga donk.....





Thanks..

Arifin

 
At 9:16 PM, Blogger BANK.S TEKNIK said...

Pakai rab dunk biar lebih fasih ...

 
At 10:57 AM, Blogger ayonata said...

Mas/Mbak njeng,

Pas ayat kursi ... mungkin ada kesalahan sedikit...

waa ya'uduhuu -> walaa yauuduhuu ...

mohon di cek kembali

terimakasih

 
At 2:27 AM, Blogger Insomniacz Cux said...

Hatur Nuhun abdi janten tiasa ngalengkapan ibadah ka gusti Allah

 
At 4:36 PM, Blogger Masjid Al-Ikhlas - Puri Harapan said...

Artikel yang bagus dan bermanfaat. Boleh gak saya copy ke blog saya, mudah-mudahan akan menambah tabungan amal kanjeng. Terima kasih

 
At 5:28 AM, Blogger Ayang Ayangku said...

semoga dapat menambah keimanan dan ketaqwaan aku amin......

 
At 5:30 PM, Blogger Rully Armein said...

terimakasih atas ilmu yang bermanfaat

 
At 7:44 PM, Blogger muhammad said...

makasih sudah berbagi disini.
sedikit meluruskan,mungkin maksudnya adalah Berdzikir, bukan berd'oa.
karena setelah sholat itu afdholnya berdzikir..
(QS. An Nisa:4)

 
At 7:44 PM, Blogger muhammad said...

makasih sudah berbagi disini.
sedikit meluruskan,mungkin maksudnya adalah Berdzikir, bukan berd'oa.
karena setelah sholat itu afdholnya berdzikir..
(QS. An Nisa:4)

 
At 3:38 PM, Blogger Akhmad Fatkhuromadon said...

maturnuwun mas,ijin copas yo??

 
At 12:02 AM, Blogger muhammadhadi said...

makasih atas wiridnya,,,,,,,,,,,

 
At 8:40 AM, Blogger Ary_lesaux said...

alhamdulillah....sudah berbagi,semoga dengan doa ini alloh memberikan segala rahmat dan hidyahnya pada orang yg sudah memposting doa ini...
semoga dengan doa ini banyak bermnfaat bagi semua orang2 muslim.
amin.

 
At 5:32 AM, Blogger Asep said...

This comment has been removed by the author.

 
At 10:51 AM, Blogger omenrois said...

alhamdulillah... ijin sedooot

 
At 10:27 PM, Blogger Kang Madun Fishing said...

Ass....!
mksh bnyk yh atas Do'a Wiridnya, kbtln udah lama bngt pengen ngapalin.

Wassalm

 
At 5:33 AM, Blogger "Catatan Kuliah Qu" said...

Mhn maaf sedikit koreksi pd ayat kursinya. Bacaan sesuai terjemahan sesuai lafal dari huruf arab ke huruf latin sbb:
Allohu laa Ilaaha Illa huwal hayyul qoyyum. Laa ta'khudzuhuu sinatuw wa laa nauum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardh. Man dzal ladzii yasfa'u 'indahuu illaa bi idznihi. Ya'lamu maa baina aidiihim wa maa kholfahum. Wa laa yuhithuuna bi syai-in min 'ilmihii illaa bi maasyaa-a. Wasi'a kursiyyuhussamaawaati wal ardh. Wa laa ya-udhuu hifhuhumaa wahuwal 'aliyyul azhiim.

 
At 6:32 PM, Blogger suaeb.zikir said...

Dalam bahasa arabnya mana ustad, supaya tidak salah Baca,tq

 
At 2:10 AM, Blogger chamiel said...

maturnuwun

 
At 4:15 PM, Blogger The Doctor Seven ---> Skill From Inside said...

good...
makasih...
aku cari2 eh taunya ada disini:D
mampir ya...
www.thedoctorseven.co.cc
download game, software, movei, etc..... request cepet :D

 
At 4:06 AM, Blogger Zaid Wildan Almalik said...

Terimakasih share doa wiridnya kadang saya suka lupa kalo sedang berdoa dan wirid. Allah SWT selalu beserta kita.

 
At 10:50 PM, Blogger ThreeNetBand said...

Thanks telah share Do'ax!

 
At 2:40 AM, Blogger Prince Romeo said...

Boleh post doa Dan wirid ini dengan
Huruf2 alquran? Care to share with us this doa in arabic?

 
At 9:46 PM, Blogger prayovich said...

apa dalilnya ya....?

 
At 8:19 PM, Blogger A. Mahmud AS said...

Thx, doanya sngt membantu....

 
At 8:20 PM, Blogger A. Mahmud AS said...

Thx, Doanya sngat membntu...

 
At 8:34 PM, Blogger sulaiman said...

klw bisa tulisan arabnya dong.....!

 
At 6:02 AM, Blogger $ THE DOLLAR $ said...

Assalamualaikum, nice post. izin mengcopy dan mengamalkan. kalau bisa disertai bacaan arabnya. jazakallahu

 
At 5:06 AM, Blogger Firdaus said...

Minta Izin copy...syukron

 
At 10:44 PM, Blogger AnugerahMU said...

This comment has been removed by the author.

 
At 7:51 PM, Blogger Brifast Remittance said...

semoga menjadi barokah buat qta smua.amin

 
At 6:54 PM, Blogger Jasa Penerjemah Tersumpah said...

jasa penerjemah tersumpah berkata: ok sob infonya, ane ambil ya buat belajar ane...salam kenal n sukses selalu.thanks

 
At 3:36 AM, Blogger Sahabat_Elektronika said...

Gan bsa post arabnya gak?`
thx. .

 
At 9:34 AM, Blogger mel said...

nuhun pisan mudahmudahan di gntosan gu gusti

 
At 4:13 PM, Blogger golek.besi said...

alhamdulilah..sya berterimakasih sekali.

 
At 7:28 AM, Blogger Berbagi Bersama Panti Asuhan Darul Farroh said...

assalamu 'alaikum Abah... dalem nyuwun ijin copas njih... mugi manfaat dateng lare2 dalem aamiin, suwun

 
At 9:36 AM, Blogger ewon-jpg-onlean said...

Al'hamdullah hirobilalamin, ahirnya ketmu juga doa wirid ini, sya ucapin terimakasih ts update do'a nya,, semoga sya cepat hapal, dn mangfat bagi semua umat muslim amin, semoga semunya di kasih kemudahan dlam menjalakna tugas hidup di jagat raya ini, dan di kasih ke berkahan dunia ahirat amin ya robal alamin...

 
At 9:36 AM, Blogger ewon-jpg-onlean said...

Al'hamdullah hirobilalamin, ahirnya ketmu juga doa wirid ini, sya ucapin terimakasih ts update do'a nya,, semoga sya cepat hapal, dn mangfat bagi semua umat muslim amin, semoga semunya di kasih kemudahan dlam menjalakna tugas hidup di jagat raya ini, dan di kasih ke berkahan dunia ahirat amin ya robal alamin...

 
At 4:28 AM, Blogger BUQ Bener Blogger said...

mohon maaf diatas saya baca kok ada yg hubung2in dzikir dengan al qur'an tp sy bgg, kenapa yg dipake surat An Nisa' ayat 4 yg kurang lbh artinya:"berikanlah maskawin (mahar) kepada wanita (yang kamu nikahi) sebagai pemberian dengan penuh kerelaan. kemudian jika mereka menyerahkan kepada kamu sebagian dari maskawin itu dengan senang hati, Maka makanlah (ambillah) pemberian itu (sebagai makanan) yang sedap lagi baik akibatnya." sepertinya kurang nyambung sekali lagi maaf dan mohon dicek kembali karena yg sudah ada bs2 malah slenco dan bs menjerumuskan org awam seperti saya walaupun dgn dalih Al Qur'an... sekali lagi maaf

 
At 11:49 PM, Blogger supriyadi said...

alhamdulillah

 
At 10:22 PM, Blogger Arul cliquers x-four said...

yaaa..mkasih bnyk...ijin copas

 
At 8:46 PM, Blogger muslikun said...

terima kasih, semoga manfaat dan barokah

muslikun

 
At 11:00 AM, Blogger manaf profesional said...

mohon ijin untuk meng kopinya ...

 
At 8:53 AM, Blogger Rudi Jimbo said...

Terima kasih semoga ini menjadi amalan yang baik....

 
At 11:57 PM, Blogger asrori mochamad said...

ijin copas

 
At 8:03 PM, Blogger nurun-ala-nurin.blogspot.com said...

Tolong tulisan arabnya diposting juga.
syukron

Kunjungi juga
nurun-ala-nurin.blogspot.com

Syukron

 
At 5:18 AM, Blogger heri wahono said...

trima kasih semoga dapet barokah

 
At 5:19 AM, Blogger heri wahono said...

semoga penulis dpt barokahnya,dan juga kita semua.amien

 
At 10:02 PM, Blogger jaya raya mandiri graphic said...

nice info, Subhanallah
cetakmurahbalikpapan2012.blogspot.com/

 

Post a Comment

<< Home